Langsung ke konten utama

Mendirikan Tenda dan Tali Temali

Oke, seperti biasa, dalam upaya memelihara kisah dan pengalaman di masa lalu, aku akan menceritakan kembali kegiatanku di Pramuka.

Rabu, 5 Maret 2014

Waktu itu sebenarnya libur sekolah, karena kelas 12 sedang try out dan seluruh ruang kelas dipakai. Sehingga hari ini tidak ada latihan. Namun, aku tetap datang ke ruang pramuka untuk rapat.

Iyaa, rapat lagii. Ngebahas kebutuhan anggaran, program latihan, dan program kerja.

Selebihnya aku tak tahu, tak ingat. Yang pasti, jika ke ruang pramuka, sudah dipastikan aku selalu menghabiskan banyak waktu di sana apakah itu bersama dengan si Carwan atau yang lain.

Sabtu, 8 Maret 2014

Hari ini para anggota latihan dengan proper, dengan belajar mendirikan tenda dan tali-temali. Sepertinya, rapat minggu kemarin benar-benar efektif. Latihan hari ini juga diakhiri dengan sparing bola. Pelaksanaan program sajibcu juga sukses. Mantaplah.

Aku juga mencatat bahwa hari itu ada sharing dimana dipertimbangkan untuk penghapusan beberapa butir program latihan dan ditambahkannya beberapa ide.

Iklim yang cukup bagus. Sepertinya waktu itu secara sadar kami menyadari bahwa tidak semua hal bisa kami lakukan. Sumber daya, waktu, dll itu terbatas. Itulah mengapa diperlukan fokus dan penghapusan beberapa program latihan yang tidak impactful.

Hari ini juga didiskusikan soal kegiatan buka bersama dan demo ekskul.

Mantaplah.

Komentar