Langsung ke konten utama

Manfaat Bioplacenton untuk Penyembuban Luka

Hari ini aku berencana untuk melakukan treatment terhadap luka-luka yang terjadi sejak kecelakaan sepekan lalu. Selama sepekan sudah aku berjalan agak pincang, bukan karena pergeseran sendi dan tulang, melainkan berusaha agar celana panjang tidak menggesek luka pada lutut. Hari ini, aku mulai merasa bahwa itu sangat mengganggu mobilitasku ketika bekerja.

Menurut informasi yang aku dapat, penyembuhan luka, akan lebih cepat bila daerah di sekitar luka cukup lembab. Lembab berarti bahwa ia tidak kering, juga tidak basah. Kelembapan, dipercaya dapat memudahkan sel-sel di sekitar luka untuk berproliferasi, serta melancarkan aliran darah di kapiler.

Pengobatan luka, biasanya hanya perlu dilakukan dengan menjaga luka untuk tetap bersih, serta berusaha mencegah pergerakan yang akan membuat luka kembali terbuka. Namun, bila kita menginginkan luka tersebut untuk sembuh lebih cepat, kita bisa menambahkan treatment lagi.


Salah satunya ialah gel Bioplacenton. Suatu produk keluaran Kalbe Farma, yang mengandung zat aktif ekstrak plasenta sintetik, dan Neomycin Sulfate. Ekstrak plasenta (menurut penjelasan farmakologi yang terdapat pada label), mengandung stimulator yang dapat memicu peningkatan aktivitas metabolik di sekitar luka, seperti regenerasi dan perbaikan sel, serta percepatan aliran darah dan konsumsi Oksigen. Semua proses tersebut akan bermuara pada satu hal: penyembuhan luka menjadi lebih cepat.

Selain itu, adanya Neomycin Sulfate dapat mencegah infeksi pada luka, karena zat tersebut mampu melawan bakteri, baik itu bakteri gram negatif, atau gram positif.



Komentar