Langsung ke konten utama

Postingan Waktu Lulus Nanti

Sepertinya ketika lulus nanti aku akan membuat postingan seperti ini saja sebagai bukti bahwa aku pernah lulus dari sini.

Hari ini, tanggal sekian bulan sekian tahun sekian aku telah lulus dari universitas ini sejak menjadi mahasiswanya pada tanggal sekian.

Aku tidak hanya menjadikan pos ini sebagai checkpoint, tapi juga bukti bila suatu hari nanti, aku kehilangan bukti bahwa aku pernah menjalani pendidikan dan lulus dari sini.

Dengan demikian, semua orang yang nantinya akan berkomentar, apakah itu memberi selamat, atau sekedar menyukai pos ini, akan menjadi saksi bagi kehadiran bukti ini. Terimakasih atas segala bentuk apresiasinya.

Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pos ini, akan aku ceritakan ulang, bagaimana aku bisa diterima, belajar, dan akhirnya lulus juga. Ya, semoga bisa jadi pembelajaran. Terlebih buatku pribadi sebagai pengingat. Sedikit saja aku pos kehidupan kampusku, sebab itu-itu saja, dan membosankan. Maka, tulisan inilah mungkin satu-satunya dokumentasi yang paling lengkap.

Aku memungkinkan untuk membuatnya pun karena, aku memiliki catatannya. Baik itu di jurnal harianku. Maupun di histori Google Calendar, maupun Google Task. Aku juga masih menyimpan file-file presentasi dan tugas kuliahnya, yang sebagian besar  telah aku reproduksi menjadi video YouTube. Maka, berikut inilah kisahnya.

Komentar